Mak Jleb!! Jawaban Anak SMP Ini Tentang Pacaran Membuat Semua Orang Terdiam

Mak Jleb!! Jawaban Anak SMP Ini Tentang Pacaran Membuat Semua Orang Terdiam

Pacaran, adalah sebuah sebutan dimana biasanya dilakukan sepasang kekasih dalam rangka penjajakan menuju pernikahan. Namun konotasi kata pacaran menunjukkan sebuah hubungan yang banyak orang menganggapnya suatu hal yang negatif, terutama dalam agama Islam, pacaran itu dilarang keras! Namun karena majunya zaman dan teknologi yang semakin pesat, nggak dipungkiri budaya pacaran orang bule dengan mudah diakses melalui internet.

Nah, baru-baru ini ada hal yang menyita perhatian para netizen, seorang netizen membagikan ceritanya tentang percakapan antara seorang bocah SMP dengan supir angkot.

Ia menuliskan ceritanya melalui media sosial Facebook.

Si anak SMP ini ditanyai kenapa nggak pacaran, bahkan disuruh pacaran sama si abang angkotnya.
Dan jawaban si adik SMP ini sungguh menohok dan membuat seluruh penumpang angkot terdiam.
Berikut ini cerita lengkapnya.

“anak ini….
kalo diinget inget kasian juga, karena ditanya mulu sama si abang angkot -_-
.
ceritanya…
ada sekelompok pelajar (kayanya SMP kelas 1) yg lagi nungguin angkot tujuan pulangnya, ada Dia (si anak laki2) dan 3 orang lainnya perempuan
.
anak itu mengulurkan jempolnya kepada angkot yg akan ditumpanginya (yg kebetulan ana tumpangi juga) dan say good bye kpd teman2nya karena beda arah tujuan
.
percakapan dimulai:
sopir : “lah, pacar nya kok ga diajak de?”
pelajar: “lah itumah temen saya bang”
sopir: “haha … cewenya kali”
pelajar: “gak bang, dia mah pacar temen saya”
sopir: “emang situ ga punya cewe?”
pelajar: “engga lah bang, masih kecil”
sopir: “lah emang kenapa klo masih kecil? gak apa apa kan?, anak saya juga gitu, asal baik2 aja pacarannya” dengan bangganya :v
-saya tertawa kecil- (untung ga keliatan, karena pke masker)
pelajar: “gak lah bang, ga boleh, dosa”
sopir: “lah , ga dong, kan main main aja”
pelajar: “ga lah bang, ntar diomelin saya” si anak laki2 tetap nolak
sopir: “yaa ntar kalo kamu pacaran, kmu kerumahnya, samperin, bilang aje ke mamahnya mau belajar”
-belajar dosa bang?-
pelajar: saking keselnya ditanya.in terus.. ia terdiam
sopir: “udah… ga apa apa de….. iya gak bu?” tanya si sopir kpd salah satu penumpang yg duduk disampingnya
-dan si ibu pun meng’IYA’kannya
pelajar: “saya masih kecil bang, pacaran itu dosa, ntar kalo udah gede juga ada jodohnya”
semua: terdiam
-saya …. tertawa dalam hati, sambil ngomong: huahahaahaha GOOD ANSWER !! MANTAP DEEEKK !!-
saya dukung kamu deee :v
.
.
.
masyaAllah
mudah2an adek ini tetep jomblo sampai pd waktunya…
.
ortu sekarang begitu… mengharapkan dan mendukung anaknya untuk berpacaran….
tak tahu zina itu berawal dr pacaran? naudzubillahimindzalik,
seyogyanya ortu itu mengajak anaknya kpd kebaikan, beribadah, dan memurnikan ketaatannya kepada Allah, bukan mengajak kpd kemaksiatan #plaaaakkk #tepokJidat

ga perlu takut ga dapet jodoh de, harusnya kamu bangga karena kamu terhindar dr maksiat….
“janganlah kamu mengikuti kebanyakan manusia dimuka bumi ini, sungguh mereka akan menyesatkan mu ke jalan yg buruk”
jangan mengikuti kebanyakan mereka yang sangat bangga punya pacar, padahal belom tentu jadi pasangan hidupnya… (itu semua tipu daya, bukan mengejar kebahagian di waktu muda, tapi mengejar neraka di waktu muda) naudzubillahimindzalik
.
bersabar aja…. insyaAllah.. Allah akan memberikan yg TERBAIK kpd kalian
Bismillah !!!
.
#maap dek, ambil poto diem2, abis sendalnya keren :vvv”

Postingan tersebut mendapat respon positif bahkan sampai mendapatkan lebih dari 20 ribu likes dan dibagikan lebih dari 9 ribu shares!

“Ortu nya keren… Bisa didik ahlak anak sebaik itu di zaman sekarang,” komentar akun Facebook Lyn Tomokianz.

“Mntf jwabanny jarang jarang anak skrng kyk gt,” balas akun Facebook Hendra Aza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *