Hati-Hati, 8 Tanaman Pembunuh Ini Ternyata Banyak Tumbuh di Indonesia. Racunnya Bisa Bikin Kamu ‘Tamat’!

Hati-Hati, 8 Tanaman Pembunuh Ini Ternyata Banyak Tumbuh di Indonesia. Racunnya Bisa Bikin Kamu ‘Tamat’!

Indonesia itu kaya banget akan tumbuh – tumbuhannya yang beragam, dari yang indah sampai yang paling mengerikan semua lengkap ada di Indonesia. Banyak banget jenis jenis tumbuhan yang ternyata cuma ada di Indonesia, tapi dibalik keindahan tumbuhan tersebut ternyata memiliki racun yang kalau dalam dosis tertentu rupanya bisa membunuh manusia, dan parahnya lagi tanaman tersebut ternyata banyak tumbuh di sekitar kita guys! biar kamu lebih hati – hati, yuk simak penjelasannya di bawah ini :

Saga Rambat – Bijinya bisa dijadikan perhiasan, tapi prosesnya banyak memakan korban jiwa

Tanaman ini punya cukup mudah ditemui di Indonesia, dengan warna bijinya yang berwarna merah dan hitam yang sangat cerah sehingga kita yang memandangnya pasti sangat takjub, ya gak guys ? kalau di paduin dengan tanaman sirih memang jadi obat tradisional yang mujarab untuk mengobati sariawan, tapi ternyata di Tiongkok zaman dulu biji tanaman ini pernah dijadikan sebagai perhiasan sebagai simbol kasih sayang, nah disinilah masalahnya muncul, ternyata dalam proses pengolahan menjadi perhiasan inilah terdapat banyak kasus kematian akibat racun dari tanaman ini guys! hati – hati dah

Pohon Bintaro – semuabagian dari tanaman ini beracun yang bisa membunuhmu

Pohon bintaro atau juga banyak yang nyebutnya mangga laut, pohon ini banyak tumbuh di daerah pantai dan juga banyak ditanam untuk tujuan penghijauan, tapi jangan salah, tanaman ini ternyata sangat beracun, seluruh bagian dari tanaman ini ternyata mengandung racun yang bisa mengganggu detak jantungmu, gak cuma sampe disitu aja, bahkan kalau pohon ini dibakar dan asapnya terhirup olehmu maka bisa menyebabkan keracunan dan banyak kasus kematian. Di India tanaman ini malah dijuluki tanaman bunuh diri karena memang banyak orang disana yang bunuh diri dengan pohon ini. Njir ngeri banget dah

Daun Bahagia – getahnya Bisa bikin kejang kejang bahkan kematian

Coba kamu liat halaman rumahmu, barang kali emakmu dirumah punya koleksitanaman hias yang satu ini. jangan ketipu dengan namanya, walaupun namanya indah gitu tapi ternyata getahnya sangat beracun, kalau sampai tertelan sama ank kecil yang memang baru belajar memasukkan apa aja kedalam mulutnya sangat berbahaya lho guys, pasalnya getah dari tanaman ini bisa bikin kita gatal – gatal bahkan kejang dan naasnya bisa menyebabkan kematian!

Pohon Upas – Bahkan tentara VOC aja banyak yang takut dengan getah beracunnya

Jangan remehin penampilannya yang biasa aja guys, ternyata tanaman ini sangat sangat berbahaya, sampe-sampe tentara VOC dulu aja banyak yang takut dengan pohon satu ini. Menurut ceritanya dulu ada sekelompok orang yangberteduh di bawah pohon ini, namun satu per satu dari mereka jatuh lalu meninggal dunia, ternyata setelah diteliti yang membuat pohon ini sangat beracun adalah getahnya, cukup dengan 2 menit aja terkena getahnya seekor ayam dan anjing langsung mati setelah di ujicobakan.

Gympie-Gympie – kena daunnya sedikit aja efeknya bisa berbulan – bulan

Namanya sih boleh imut gitu, tapi ternyata dibalik nama yang lucu itu ternyata menyimpan bahaya yang sangat menyiksa. Tanaman ini sekilas terlihat memiliki bulu – bulu yang halus, tapi kalau kamu sampe nekat menyentuhnya maka kamu akan merasakan siksaan yang amat pedih dan gak akan hilang dalam waktu berbulan – bulan, menurut orangyang pernah kena racun dari daun ini rasanya seperti terbakar dan itu tahan sampe berbulan – bulan lamanya. Bahkan yang daunnya yang udah kering selama ratusan tahun aja masih menyimpan racun yang sangat berbahaya. Kalau kamu ngeliat daun ini di hutan segeralah menjauh guys, deket sama tumbuhan itu juga bisa terkena racunnya!

Biji Kecubung – bisa menimbulkan halusinasi dan akhirnya meninggal dunia

Kecubung ini masih satu keluarga dengan bunga lonceng, memang sih daun kecubung biasanya banyak dimanfaatkan untuk bahan obat tradisional yang sangat bermanfaat. Tapi jangan sampe kamu mengonsumsi bijinya, pasalnya jika kamu gak sengaja memakan biji kecubung maka dalam waktu dekat kamu akan merasa mual, lalu muntah, pusing, lemas, sesak nafas, nadi berdenyut dengan cepat, dan halusinasi dan akhirnya meninggal dunia. Ngeri banget dah guys!

Singkong Karet – dapat menghasilkan asam sianida

Ubi atau singkong memang salah satu jenis makanan yangpaling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia, banyakbanget jenis – jenis ubi yang ada di Indonesia, salah satunya ubi karet iniyang ternyata sangat beracun. Dalam daun ubi ini terdapat senyawa cyanogenik glycoside, linamarin dan lotaustralin yang oleh enzim dapat menghasilkan asam sianida. kamu pasti udah tau dong kengerian yangtimbul dari racun sianida

Jarak Kepyar – racunnya bisa menggumpalkan darahmu dan hanya butuh waktu 36-48 jam untuk membunuh

Satu lagi tanaman yang sangat banyak terdapat di Indonesia, kali ini bukan dari daunnya, melainkan bijinya yang terdpat racun yangsangat mematikan. Efek dari racun ini dapat menyebabkan darah kita menggumpal di satu tempat yang akhirnya malah menyebabkan kematian kurang dari 48 jam aja!. bahkan dulu sempat heboh kasus upaya pembunuhan mantan presiden AS Barack Obama dengan racun yang dihasilkan oleh biji jarak ini.

Nah, ternyata apa yang ada disekitar itu belum tentu aman guys, siapa tau tanaman itu adalah pembunuh yang menakutkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *